Selisih Harga yang Tipis Buat Orang Beralih ke Xpander Dibanding Mirage

 

 

 

 

 

Ciberdiari.com – Di pasar Indonesia memang mobil-mobil di luar segmen MPV kurang diminati konsumen. Hanya beberapa saja kalangan yang masih berminat dengan mobil tersebut. Ha tersebut pastinya berefek pada penjualan yang mengalami penurunan.

Salah satu model yang terkena imbasnya yakni Mitsubishi Mirage. Seperti bersadarkan data distribusi wholesales dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sejak tiga bulan ke belakang tidak mengurumkan mobilnya ke dealer-dealer.

Ternyata, salah satu faktor yang menyebabkan Mitsubishi Mirage semakin tertinggal yakni harga pasarannya yang hampir sama dengan MPV terbaru Mitsubishi Xpander.

“Coba lihat di data Gaikindo city car segmen A itu decrease (penurunan)-nya cukup tinggi, hanya terbantu karena adanya Suzuki Ignis tapi dari varian-varian lain itu turun,” ungkap Head of Sales and Marketing PT MMKSI, Imam Choeru Cahya di Bekasi.

“Secara umum city car segmen A turun dan kita juga mempertimbangkan mempelajari ada gap harga sedikit dengan Xpander, pasti pertimbangan makanya gitu,” dia menambahkan.

Seperti melansir dari situs resmi Mitsubishi, harga Mirage denganĀ  Xpander varian paling murahnya hanya berselisih sekitar Rp 20 jutaan. Mitsubishi Mirage dipatok seharga Rp 173 juta sedangkan Mistubishi Xpander varian terendah dibanderol seharga Rp 197,1 juta.

Dengan harga yang tidak selisih banyak itu menyebabkan banyak orang yang beralih. Terlebih, Xpander dapat memuat lebih banyak penumpang dibandingkan Mirage yang memiliki ukuran kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *