Toyota Rush Buatan Indonesia Laris di Luar Negeri

 

 

 

 

Ciberdiari.com – Mobil-mobil yang dirancang di Indonesia bukan hanya laris manis di pasar Indonesia saja, tetapi juga di pasar luar negeri. Sebut saja produk milik Toyota, yakni Toyota Rush.

Rush yang diproduksi bersamaan dengan Daihatsu Terios itu ternyara cukup diminati oleh para konsumen di luar negeri. Apalagi ketika Toyota meluncurkan Rush terbaru pada bulan November lalu.

Pihak Toyota mengatakan akan negara-negara pemasaran Toyota Rush semakin bertambah. Bahkan Rush sekarang telah dijual sampai 50 negara.

“Saya lupa detailnya tapi kita cukup banyak, 50-an negara jadi mungkin juga. Kalau tahun lalu hanya Filipina, tahun ini lebih besar ekspornya dan negaranya lebih banyak. Kita destinasinya memang lebih banyak dari Rush yang lama,” ungkap Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto di Jakarta.

Bila merujuk pada data distribusi ekspor Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memang tertuliskan banyak negara tujuan ekspor Toyota Rush. Misalnya seperti Panama, Afrika Selatan, Nikaragua, Lebanon, Paraguay, Bhutan, Timor Leste dan sejumlah negara lainnya.

henry mengatakan Rush model baru itu akan semakin diminati konsumen luar negeri lantaran produknya sesuai dengan keinginan mereka.

“Ya kan intensi kita kalau bisa ekspor lebih banyak dong. Karena itu juga kan selain bisnis tapi kontribusi ke negara. Tentu saja kita lihat kecocokan produk ini kelihatannya juga bisa matching dengan kita ekspor, kalau nggak cocok kan nggak mungkin diekspor,” kata Henry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *