Lama Dirilis, Picanto Turbo Kapan Diluncurkan ke Indonesia?

 

 

 

 

Ciberdiari.com – Picanto versi turbo telah diluncurkan oleh Kia pada tahun lalu di ajang Geneva Motor Show 2017. Kia melengkapi Picanto generasi ketika tersebut dan ada juga yang versi mesin turbonya. Namun, sayangnya mobil tersebut belum juga ada di Indonesia.

Kia sendiri mengatakan tidak memasarkan mobil tersebut semenjak tahun lalu lantaran sudah mempunyai generasi barunya. Tetapi, versi barunya itu belum juga dijual di Indonesia.

“Tahun lalu masih karena ada perubahan bentuk dan generasinya berubah kita belum masukin. Pilihan mesin banyak ada beberapa lah,” tutur General Manager Marketing PT Kia Mobil Indonesia, Ridjal Mulyadi di Jakarta.

Ridjal juga masih belum memberikan informasi terkait waktu peluncuran Picanto versi baru ke Indonesia. Padahal, Ridjal mengatakan peminat Picanto sudah tidak sabar dengan mobil dari Korea Selatan itu.

“Doain aja, Picanto itu kita pasarin dari 2004 dan saat ini populasi kita paling banyak Picanto, artinya kalau bicara sama teman-teman pengguna, klub karena mereka udah lihat produk seperti apa mereka antusias sekali. kita pelajari,” katanya.

Terdapat tiga versi mobil Picanto yang ditawarkan, yang paling baru telah dilengkapi dengan mesin turbo 1.0 L T-GDI  yang dapat menghasilkan tenaga 99 daya kuda dan torsi maksimum 172 Nm. Mesin tersebut dikolaborasikan dengan transmisi manual 5 percepatan, dan menjadi versi yang paling sporty. Mobil ini dapat berakselerasi 0-100 km/jam bisa ditempuh dalam waktu 10,1 detik dan kecepatan maksimum yang dapat ditempuh180 km/jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *