Toyota Century 2018, Sedan Paling Mewah Toyota

 

 

 

Ciberdiari.com – Toyota mempunyai hubungan keluarga dengan Lexus, tetapi brand Lexus lebih populer dengan meluncurkan produk premium dan mewah. Disampung itu, Toyota juga mendatangkan mobil yang cukup mewah, bahkan diklaim lebih mewah dibandingkan Lexus, yaitu Toyota Century 2018.

Mobil ini sebenarnya adalah mobil generasi ketiga setelah sebelumnya pertama dirilis pada tahun 1967 sebagai kado Hari ulang tahun ke-100 Sakichi Toyoda, pendiri Toyota Group.

Seperti melansir dari Carbuzz, Toyota Century mempunyai ruang kabin yang istimewa dan mobil ini dipakai oleh para menteri di Jepang dan anggota kekaisaran Jepang.

Untuk pembuatan Toyota Century tidak seperti biasanya, bahkan hampir sama dengan Rolls-Royce yang diproduksi hand made. Diantaranya yakni lambang burung phoenix yang diukir secara khusus oleh pengrajin selama enam minggu.

Bagian bodi mobil ini juga dirancang lebih elegan. Metode pengecatannya sebanyak tujuh lapis sehingga tampak lebih berkilau secraa maksimal. Bukan hanya itu, masih banyak lagi keistimewaan dari Toyota Century.

Untuk dalam mobil juga dilengkapi dengan banyak fitur seperti Blind Spot Monitor, Parking Support Alert, Pre-Collision System, Lane Departure Alert, Radar Cruise Control, Adaptive High Beam, HelpNet dan yang lainnya.

Bukan hanya itu, Century 2018 disematkan pula sistem hiburan yang mempunyai layar 11,6 inci, serta amplifier 12 kanal dan 20 speaker.

Menariknya lagi, sandaran lengan pada kursi belakang telah dilengkapi dengan layar tujuh inci yang bisa memungkinkan mengoperasikan beragam fitur seperti sistem audio, AC, hingga membuka jendela.

Sementara untuk dapur pacunya, mobil Toyota Century ini disenjatai dengan mesin 5,0 liter V8 hybrid yang dapat menghasilkan daya 576 Tenaga kuda dan torsi 510 Nm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *