Gunakan Layanan Servis Ekpres Sebelum Telat

 

 

 

 

Ciberdiari.com – Melakukan perawatan sebelum melakukan perjalanan mudik memang sangat dianjurkan. Karena jarak dan waktu yang ditempuh cukup lama. Karena banyaknya rintangan yang menggagalkan niat untuk melakukan servis mobil, mulai dari sibuk dnegan pekerjaan hingga antrean yang sangat panjang.

Dan dampaknya, waktu yang tersisa untuk servis menjadi mepet. Selain itu, beberapa bengkel resmi mempunyai layanan servis ekspres yang umumnya memberikan janji servis dengan waktu yang tidak lama.

Waktu yang cepat ini dapat berlangsung setengah jam saja, seperti yang ditawarkan oleh Bengkel Tunas Toyota Bintaro.

“Masuk di sini untuk yang pengerjaannya di bawah 30 menit,” tuturĀ  Kepala Bengkel Tunas Toyota Bintaro Wilhelmus Kado.

Pengerjaan yang hanya setengah jam ini umumnya hanya penggantian oli serta pemeriksaan ringan. Tetapi, Wilhelmus Kado mempunyai prosedur semdiri untuk mobil yang akan digunakan untuk perjalanan jauh.

Jadi, sebenarnya, servis ekspres bukan merupakan hal yang dianjurkan untuk keperluan mudik, terkecuali bila mobil masih baru.

“Biasanya kami informasikan ke staf kami, jangan lupa mencantumkan pemeriksaan total. Di formulir pekerjaan kami dicantumkan ‘persiapan keluar kota’ atau ‘mudik’,” tuturnya.

Dari kode tersebut, berarti servis yang dilakukan nantinya akan lebih teliti. Bukan hanya mengganti yang dudah aus, kode pemeriksaan ini juga diberlakukan untuk suku cadang yang akan aus.

Sehingga perjalanan akan lebih aman dan nyaman lantaran perjalanan mudik sangat berbeda dari keadaan biasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *