Bulan Mei 2018 Harga Mitsubishi Xpander Naik Kembali

 

 

 

Ciberdiari.com – Mitsubishi Xpander kembali mengalami kenaikan harga. Pada awal tahun 2018 lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sempat menaikkan harga untuk Mitsubishi Xpander. Kenaikan tersebut mencapai angka Rp 5 juta dengan perhitungan pada bulan Januari sebanyak Rp 3 juta serta Februari Rp 2 juta.

Pada bulan Januari, Xpander mengalmai kenaikan harga lantaran harga unitnya sendiri, sementara pada bulan Februari lantaran adanya penyesuaian Bea Balik Nama (BBN). Tetapi, untuk bulan Februari dapat dikatakan tidak terlalu besar karena MMKSI memberikan subsidi.

Pada bulan Mei nanti, harga Mitsubishi Xpander juga akan mengalami kenaikan harga kembali. Hal tersebut disampaikan oleh Head of Sales and Marketing Group MMKSI, Imam Choeru Cahya mengatakan kenaikan harga ini dilakukan lantaran MMKSI akan menyetop subsidi BNN. Lalu berapa besar kenaikan harga Xpander tersebut?

“Untuk konsumen yang melakukan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) di 1 Mei 2018, rata-rata akan naik sebesar Rp 2,8 sampai 3 juta,” ungkapĀ  Imam di JIExpo Kemayoran, Selasa (24/04).

Tetapi, kenaikan harga Mitsubishi Xpander ini juga ada kemungkinan bertambah. Menimbang sekarang ini keadaan tukar rupiah atas dolar sedang menurun. MMKSI juga tidak membantah bahwa nilai tukar rupiah akan memberikan pengaruh atas harga jual Mitsubishi Xpander. Tetapi, pihaknya belum memperoleh keputusan akhir mengenai masalah itu.

“Itu juga menjadi bahasan di internal kami. Tetapi hingga saat ini belum diputuskan,” pungkas Imam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *