Datang di Pontianak, Datsun Cross Optimis Laku

 

 

 

Ciberdiari.com – Datsun Cross secara resmi didatangkan ke Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Head of Marketing Datsun Business Unit PT Nissan Motor Indonesia Christian Abraham Gandawinata merasa percaya diri dengan produk anyarnya itu akan ramai diminati di daerah Pontianak.

“Saat kita pilih kota, tentu kita pilih mana market yang potensial. Kurang lebih seperti itu. Jadi secara prospect kita sangat positif,” ungkapnya di Pontianak, Kamis (15/3/2018).

Selanjutnya dia juga mengatakan Datsun Cross mengincar konsumen yang memiliki satu tingkatan lebih unggul dibandingkan dua produk sebelumnya, yaitu Go dan Go+ Panca.

“Ini memang kita arahkan bagi kalangan menengah ke atas. Karena kami develop produk ini sebenarnya sudah melakukan survey,” tuturnya.

Dia mempercayai, Datsun Cross dapat mengkontribusikan sampai 50 persen dari penjualan Nissan Datsun Group di Tanah Air. Pabrikan asal Jepang, Datsun sudah secara resmi telah merilis untuk kali pertamanya di industri Datsun Cross. Tetapi, nyatanya bukan hanya pasar dalam negeri saja, Datsun juga hendak memproduksi mobil yang dibuat di pabrik Nissan Motor Indonesia di Purwakarta, Jawa Barat tersebut dapat diekspor.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Direktur NMI, Eiichi Koito disela media test drive Datsun Cross di Proving Ground Bridgestone, di Karawang, Jawa Barat.

“Produk ini dikembangkan dan diproduksi di Indonesia. Tapi tentu saja jika ada kesempatan, tentu saja kenapa tidak kami manfaatkan,” ungkap Koito.

Tetapi sayangnya, saat menanggapi pertanyaan secara spesifik mengenai waktu dan bagaimana penelitian yang dilakukan oleh Datsun, Koito masih merasa malu untuk mengatakannya.

“Kami tidak bisa bilang apa-apa soal itu. Juga soal rencana masa depan Datsun,” jelasnya.

Bukan hanya merencanakan persiapan ekspor, Koito juga tidak mau menanggapi berapa jumlah produksi, target dan inden yang akan diterima oleh Datsun di Tanah Air.

Dia hanya mengungkapkan bahwa inden Datsun Cross telah seuai dengan ekspektasi. Terkait dengan harga, Datsun Cross yang disebut mempunyai desain crossover ini dipatok seharga Rp 161,49 juta untuk tipe manual dan Rp 173,99 juta untuk tipe CVT (on the road Jakarta).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *