Supercar Listrik C_Two Akan Segera Muncul

 

 

 

Ciberdiari.com – Perusahaan otomotif dari Kroasia, Rimac akhirnya menepati janjinya dengan mendatangikan supercar listrik yang dinamakan C_Two pada gelaran Geneva Motor Show 2018.

Seperti melansir dari Carscoops, Senin (12/3/2018), supercar listrik ini menggunakan tenaga yang super hebat hingga mencapai 1.888 Tenaga kuda dengan torsi maksimal 2.300 Nm.

Bukan hanya itu, supercar ini juga mempunyai akselerasi yang cukup ekstrem, yakni mulai  0-100 km/jam dapat ditempyh dalam waktu 1,85 second dan dapat dipacu dengan kecepatan sampai  412 Km/jam.

Mereka tidak menyebutkan mesin yang disematkan pada Rimac C_Two, tetapi motor listrik yang disediakan dari baterai dengan daya 120 kWh yang disenjatai dengan thermal management system berpendingin cair yang berfungsi untuk menjaga suhu ideal ketika melaju dengan kecepatan yang tinggi.

Bila baterai diisi penuh, pabrikan ini mengklaim supercarnya ini dapat melintasi jarak sejauh 650 km. Performa mobil ini karena tenaga listrik yang asalnya dari empat motor magnet elektrik.

Supercar ini juga disematkan beragam fitur yang modern, mulai dari delapan kamera on board, sepasang LIDAR, enam radar pemancar, selusin sensor ultra sonic, serta  GPS yang diklaim sangat akurat.

Terlebih, supercar listrik ini dapat dikatakan anti pencurian lantaran disematkan kamera pengenal wajah untuk keamanan membuka mobil sehingga pemilik mobil tidak memerlukan kunci lagi.

Agendanya, Rimac C_Two ini akan diproduksi mulai akhir tahun ini sebanyak 150 unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *