Datsun Kembangkan Model Baru, Kapan Diluncurkan?

 

 

 

Ciberdiari.com – Datsun Cross secara resmi telah diluncurkan secara world premiere pada bulan Januari 2018 yang merupakan produk ketiga yang dijual di pasar Tanah Air. Sebelumnya, Datsun mempunyai model Panca yang mempunyai susunan tempat duduk 5+2 dan versi hatchback.

Baik Datsun Panca ataupun hatchback ditargetkan akan merambah pada segmen mobil murah ramah lingkungan atau disebut Low Cost Green Car (LCGC). Sedangkan, Datsun Cross dikatakan datang dengan segmen baru.

Tetapi, ternyata Datsun Indonesia merasa belum puas dengan hanya memasarkan tiga produk. hal tersebut diungkapkan langsung oleh Eiicho Koito sebagai Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) ketika ajang media test drive Datsun Cross yang berlangsung di Proving Ground Bridgestone Karawang, Jawa Barat.

“Dalam 1-2 tahun akan ada pengumuman soal produk baru,” ungkap Eiicho, Kamis (8/4/2018).

Tetapi sayangnya, Eiicho tidak mau mengungkapkan produk ataupun model yang akan dipasarkan di Indonesia. Tetapi, ketika pertama Datsun datang di Tanah Air, pabrikan tersebut mengungkapan akan memasuki beragam segmen atau artinya bukan hanya segmen LCGC.

Telah diketahui, setelah pernah vakum puluhan tahun, Datsun datang kembali untuk merambah pasar otomotif di negara berkembang.

Bukan hanya Panca yang datang di Tanah Air, selanjutnya  hatchback di India, Datsun juga empunyai sedan yang dipasarkan di India.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *