Pasar Melempem, Honda Dibantu Penjualan Sedan

 

 

 

Ciberdiari.com – Pasar otomotif pada segmen sedan di Indonesia memang belum terlalu berkembang pesat. Tetapi, untuk PT Honda Prospect Motor (HPM), pemasaran sedan selama bulan Februari cukup bersemangat dan mengalami peningkatan sebanyak 13 persen dari bulan Januari.

Berdasarkan informasi data yang diperoleh dari PT Honda Prospect Motor, pabrikan asal Jepang ini telah menjual sebanyak 393 unit sedan Honda pada Februari 2018. Dari jumlah tersebut mengalami peningkatan dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya menjual sebanyak 347 unit sedan.

Dari meningkatnya penjualan sedan tersebut, all new Honda Civic Turbo lah yang paling banyak menyumbangkan penjualannya, yakni mencapai 228 unit. Dari jumlah tersebutv mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya yang hanya menjual 197 unit all new Honda Civic Turbo.

Sementara untuk Honda City, pada bulan Februari menjual sebanyak 150 unit. Dan untuk Honda Accord telah menjual sebanyak 15 uniy pada bulan Februari.

“Secara umum, pasar otomotif pada dua bulan awal tahun ini masih cenderung stagnan. Namun, produk sedan Honda masih memberikan kontribusi yang positif,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM.

Sedangkan pada segmen lainnya misalĀ  Honda Brio Satya yang membukukan sebanyak 3.898 unit penjualan, Honda HR-V 1.5L 2.233 unit, serta Honda Mobilio sebanyak 1.514 unit. Selanjutnya, Honda Brio RS mencatat penjualan 1.186 unit, serta Honda Jazz 847 unit.

Sementara pada segmen SUV seperti Honda CR-V tercatat terjual 14 unit, Honda HR-V 1.8L terjual 466 unit, Honda Civic Hatchback terjual 319 unit, serta Honda BR-V terjual 224 unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *