Dapat Wujudkan Produksi Baterai Mobil Listrik di Tanah Air

 

 

 

Ciberdiari.com – Pada ajang Gaikindo Indonesia Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, keluar sebuah merek untuk unit bus listrik yang menarik perhatian publik. Bus listrik yang lebih ramah lingkungan tersebut, diproduksi oleh PT Mobil Anak Bangsa (MAB) yang merupakan produsen yang dibawahi Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

Pada kunjungan pada pameran yang akan dilangsungkan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat ini, Moeldoko mengisahkan mengenai keinginannya untuk menciptakan baterai mobil di Tanah Air.

“Target saya berikutnya, adalah membangun baterai di Indonesia. Tidak akan lama lagi, semoga segera terealisasi,” ungkap Moeldoko di area GIICOMVEC, Kamis (3/1/2018).

Selanjutnya, lelaki yang lahir pada tanggal 8 Juli 1957 ini, supaya dapat menggapai produksi listrik di Tanah Air, memang masuh memerlukan waktu yang cukup lama. Setidaknya supaya dapat membuat baterai akan memerlukan waktu sekurangnya lima tahun.

“Kerja sama nanti, perusahaan Shanghai sudah menawarkan, Korea (Korea Selatan) juga sudah. Untuk lokal memang belum, tapi ada orang saya yang punya keahlian di manajemen baterai. Nanti bisa kita kolaborasi sama pihak luar,”  ungkapnya.

Nantinya akan terdapat transfer teknologi apabila menjalin kerja sama tersebut. Sehingga suatu hari nant baterai dapat diproduksi full di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *