Toyota Kenalkan Senjata Baru Mesin 4-Silinder Baru

 

 

 

Ciberdiari.com – Toyota menyiapkan beragam elemen baru untuk dijadikan senjata pada platform TNGA (Toyota New Global Architecture) terbaru yang akan diterapkan pada mobil-mobil teranyarnya Prius sampai Camry.

Diantara salah satu senjata terbarunya yakni akan menggunakan dapur pacu mesin 2,0 liter Dynamic Force 4-silinder yang telah dilengkapi dengan fitur teknologi high-speed combustion technologies serta variable control system.

Seperti melansir dari Carscoops, Toyota tidak mau menjelaskan secara detail terkait tenaga yang akan dihasilkan. Tetapi, torsi yang akan dihasilkan akan lebih besar dari pada mesin sekarang serta efisiensi thermal hingga 40 persen.

Mesin itu akan sesematkan bersama sistem hybrid anyar yang sudah dilengkapi beragam fitur dari Prius. Walaupun Toyota tidak mengungkapkan dngan spesifik, terkait performa serta efisiensi bahan bakar yang akan ditingkatkan.

Kemudian, Toyota juga telaah menyiapkan  sistem penggerak empat roda. Tidak setengah-setengah, Toyota telah mempersiapkan dua sistem yakni Dynamic Torque Vectoring all-wheel drive system yang dipakai untuk disisipkan pada model mesin berbahan bakar bensin dan “E-Four” yang dipakai pada model hybrid.

Toyota mengatatakan sistem tersebut akan menghasilkan torsi yang lebih besar hingga 30 persen pada roda belakang yang digerakkan menggunakan motor listrik dari generasi sebelumnya.

Tidak hanya itu, Toyota juga mempersiapkan transmisi Direct Shift-CVT dengan tambahan fitur launch gear, dan transmisi manual 6-percepatan. Seluruh teknologi dan fitur tersebut akan ditunjukan pada ajang Geneva Motor Show nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *