Toyota Indonesia Tengah Siapkan Mobil Hybrid

 

 

 

Ciberdiari.com – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) bukan hanya akan membuat mobil dengan mesin bensin serta solar saja, sebagai pabrikan yang memproduksi mobil Toyota di Indonesia berencana untuk memproduksi kendaraan dengan emisi rendah.

Presiden Direktur PT TMMIN Warih Andang Tjahjono tidak membantah bila Toyota Indonesia diberitakan tengah melakukan pengembangan kendaraan hybrid.

“Semua-lah, fuel efficient vehicle itu harus. Mau Sienta, mau Innova,” kata Warih.

Meskipun Warih tidak mau memberikan informasi lebih spesifik mengenai produk yang masuk radar, termasuk jadwal agenda pembuatan kendaraan hybrid diwujudkan, tetapi menurutnya terdapat beragam hal yang harus disiapkan.

Dan diantaranya yakni adanya penyuplai lokal dan regulasi pemerintah.

Ketika ditanyakan mengenai perihal yang sangat penting untuk dipersiapkan, Warih menjawab sekarang ini harus lebih memperhatikan masalah kompetitif.

“Tapi ingat, kompetitif itu bukan hanya terhadap produk, tapi regulasi juga harus kompetitif. Jadi harus liat industri di negara lain, observe regulasinya,” ungkapnya.

“Kalau sekarang inspect ya, liatin saja mereka (negara lain) gimana. Lalu kita harus buat yang lebih kompetitif. Maka investment akan datang,” dia menambahkan.

Toyota memang tidak tanggung-tanggung untuk mengembangkan segmen ini di pasar Indonesia, investasi yang ditanamkan di Tanah Air memang jumlahnya tidak sedikit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *