Mobil Mercedes-Benz Akan Gunakan Teknologi Supercar, Apa Itu?

 

 

 

Ciberdiari.com – Sejumlah teknologi yang terdapat pada supercar Mercedes-AMG Project One disusupkan pada model produksi Mercedes-Benz 2020 atau 2021 nanti. Hal tersebut telah diinformasikan langsung oleh Mercedes-Benz sendiri.

Seperti melansir dari Carscoops, Eksekutif tertinggi Mercedes-AMG, Tobias Moers tidak menginformasikan secara detail terkait teknologi supercar yang memiliki mesin F1 itu. Walaupun begitu, kelihatannya teknologi yang diadopsi bukan 1,6 liter V6 turbocharger tetapi pemakaian empat motor elektrik.

Sebagai informasi, empat motor elektrik yang disematkan pada empat tempat yang berbeda-beda pada Project One. Motor elektrik pertama ditempatkan pada turbocharger, motor elejtrik yang kedua diletakkan pada driveshaft serta sisanya ditempatkan pada poros roda depan.

Settingan demikian menyebabkan supercar ini mempunyai sistem pemacu pada empat roda. Spesifikasi akhir dari Project One belum diinformasikan lantaran perusahaan Jerman tersebut masih memerlukan waktu selama satu tahun untuk melakukan pengembangan.

Tetapi, desain percepatan 0-200 km/jam memerlukan waktu 6 second, sedangkan desain lainnya merupakan kecepatan maksimal hingga 350 km/jam.

Mercedes juga disebut-sebut akan mengantarkan upercar Project One ke ‘Neraka Hijau’ atau Nurburgring untuk mencetak rekor terbaru mobil produksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *