Lebih Utama Supercar Hybrid Dari Pada Nirsopir

 

 

 

Ciberdiari.com – Woking Pabrikan supercar asal Inggris, McLaren telah memastikan akan memakai platform  Monocell II bagi Sports Series untuk generasi penerusnya nanti. Chief Executive Officer McLaren, Mike Flewitt mengatakan Desain hybrid merupakan bagian dari platfrom untuk selanjutnya.

Seperti melansir dari Autoevolution, Mike memberikan informasi pada Autocar, bahwa hybrid powertrain sebagai standar pada model inti atau misalnya penerus 720S lantaran mesin pembakaran internal merupakan masalalu bagi McLaren.

Tetapi, terdapat pengecualian untuk Ultimate Series, misalnya Senna yang menggunakan twin-turbocharger serta BP23 Hyper-GT akan mengalami elektrifikasi.

Bukan hanya itu, McLaren menunjukkan perhatiannya pada teknologi nirsopir. “Kami akan selektif terhadap teknologinya. Jika berdiri sendiri, nirsopir bukanlah teknologi yang menarik untuk konsumen kami. Tapi kami butuh kapabilitas untuk mendesainnya demi keselamatan, peraturan, dan emisi,” kata Mike.

Dari statement tersebut, McLaren tidak akan memburu level nirsopir layaknya yang dilakukan oleh Tesla, tetapi ketertinggalan teknologi nirsopir bukanlah sebuah opsi yang dipilih McLaren.

McLaren juga diberitakan tengah menyiapkan powertrain listrik untuk supercar yang bertenaga baterai. Beritanya proyek tersebut telah dimulai semenjak tahun 2016 kematin, tetapi hingga sekarang ini belum terdapat informasi bocoran yang tersebar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *