Datsun Cross Dinilai Terlalu Mahal

 

 

 

Ciberdiari.com – Datsun Indonesia akan meluncurkan Datsun Cross pada pertengahan bulan Januari nanti. Dengan peluncuran tersebut pastinya akan melengkapi pilihan model Datsun yang ada di Indonesia, yang sebelumnya Go dan GO+ Panca lebih dulu diluncurkan.

Harga untuk Datsun Cross ini memang belum keluar secara resmi. Tetapi, banyak yang memprediksi harga model tersebut mencapai Rp 150 juta keatas. Bahkan ada pula yang mengatakan mulai dari Rp 160 juta.

Pada pengambilan pendapat otomotif mulai dari minggu lalu terkait harga Datsun Cross, banyak yang menilai harga diatas Rp 150 juta terlalu mahal. Terdapat lebih dari 450 orang partisipan, 74 persen mengatakan mahal. Sedangkan 20 persen mengatakan sesuai dan 6 persen menilai murah.

Untuk diketahui, Datsun Cross dikenalkan pertama kali pada ajang GIIAS 2016 lalu. Meskipun Datsun Crossadalah pengembangan dari Datsun Go+, tetapi Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Eiichi Koito lebih senang mengungkapkan Datsun Cross sebagai generasi baru compact crossover. Datsun menginginkan keluar dari zona mobil murah yang sebelumnya sudah tercipta citranya lebih dulu.

“Tapi kami tidak pernah bilang bahwa Datsun itu khusus LCGC,” ungkap Head of Datsun Indonesia, Indriani Widjaja (27/1/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *