Tampilan Mercedes G-Class Terbaru Lebih Keren

 

 

 

Ciberdiari.com – Setelah membeberkan teaser serta spesifikasi dari  G-Class generasi terbaru, sekarang ini tampilan dari SUV unggulan Mercedes-Benz telah keluar sebelum perilisan secara resmi di  North American International Auto Show.

Dengan nama G-Class pasti akan mengemban tanggung jawab yang lebih besar dari generasi sebelumnya. Uji coba model baru tersebut dilakukan dengan menggunakan cara yang tidak biasa. Seperti melansir dari Carscoops bahwa G-Class dilakukan uji coba di kawasan Schöckl yang merupakan sebuah gunung yang memiliki ketinggian sekitar 1.445 meter.

Salah satu tujuan dilakukan pengujian tersebut yakni untuk memastikan  G-Class generasi terbaru lebih tangguh memakan medan off-road dari pada generasi yang sebelumnya.

Dan untuk mempertahankan performanya, G-Class tetap memakai sasis yang berjenis ladder. Pada bagian depan memakai suspensi independen dan new front axle yang dikatakan menjadi salah satu senjata rahasianya. Rear Axle dilakukan pembaharuan dan dinyatakan dapat lebih baik.

G-Class memberikan tawaran sudut approach dan departure masing-masing 31° dan 30°. Performanya untuk melintasi air mencapai ketinggaian 70 cm.

Masih belum terdapat informasi terkait mesin yang dikenakan, tetapi transmisi yang dipakai yakni 9G-Tronic 9 percepatan yang dipasang menggunakan iga differential locks, rasio low range, dan mode berkendara G khusus melintasi medan off-road.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *