Mobil Termurah Di Penjuru Dunia, Ini Harganya

 

 

 

Ciberdiari.com – Adanya mobil pabrikan Cina, yakni Wuling Motors menjadi perbedaan pada Industri otomotif Tanah Air lantaran harganya yang jauh lebih terjangkau. Harga yang ditawarkan cukup mengagetkan karena jauh lebih murah dari mobil murah pabrikan Jepang.

Padahal, mobil Wuling tersebut dilengkapi dengan bermacam fitur yang lengkap serta tidak kalah canggih dengan mobil asal Jepang. Seperti Wuling Confero S yang dipatok harga mulai Rp 128 juta sampai Rp 165,9 jutaan.

Padahal bila dimasukkan pada klasifikasi mobil tersebut masuk pada segmen Low Multi Purpose Vehicle yang sepadan dengan Avanza-Xenia, Mobilio dan Ertiga, dengan kisaran harga dari Rp 180 juta hingga Rp 230 juta.

Tetapi apakah kalian tahu bukan hanya Wuling Motors saja yang dapat menjual mobil dengan harga yang murah, karena terdapat sejumlah mobil yang membanderol lebih murah lagi, diantaranya Tata Nano. Mobil tersebut dibuat pada tahun 2008 serta menjadi jawaban atas keinginan untuk membuat mobil murah dari perusahaan Tata Motor.

Alasan pabrikan tersebut membuat mobil tersebut lataran ada banyak keluarga India yang mempunyai kendaraan roda dua tapi tidak mampu membeli kendaraan beroda empat.

Ketika pertama kali mobil tersebut dijual dengan harga yang sangat mengejutkan. Sehingga tidak heran bila mobil tersebut dikatakan sebagai mobil paling murah sedunia karena sebanding dengan harga sepeda motor yaitu senilai 100.000 Rupee atau sekitar Rp 21 jutaan.

Tetapi, sekarang dengan semakin berkembangnya teknologi Tata Nano sudah mengalami perombakan dengan teknologi yang lebih baik. Bahkan pabrikan tersebut menghadirkan sejumlah varian yakni  eMax, Tata Nano Twist dan Tata Nano Twist Genx. Sedangkan mengenai harganya dipatok senilai 226.000 Rupee atau Rp 47 jutaan untuk yang paling murah dan 320.000 Rupee atau Rp 67 jutaan untuk model yang termahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *