Hino Luncurkan Bus Model Terbaru Transmisi Matik

 

 

 

Ciberdiari.com – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melakukan peluncuran awal Hino Bus RN 285 bertransmisi otomatis. Model tersebut dipercaya akan meningkatkan kenyamanan bagi pengguna lantaran lebih gampang digunakan dan dioperasikan.

Dengan fitur transmisi otomatis akan lebih memberi keuntungan bagi pengemudi lantaran akan menurunkan rasa lelah karena keadaan jalanan mengalami kemacetan.

President Direktur HMSI Hiro Kayanoki mengungkapkan adanya bus baru tersebut akan menawarkan varian bus yang lebih banyak pilihan dan menjadi alternatif kebutuhan transportasi umum masyarakat Indonesia.

“Hino Bus RN 285 bertransmisi otomatis ini menggunakan transmisi Allison T325R dengan gigi overdrive yang dapat memaksimalkan performa dan bahan bakar yang efisien,” kata Kayanoki pada perilisan di Pusat Layanan Purna Jual Hino, Jatake, Tangerang, Jumat (15/12/2017).

Kelebihan dari bus baru tersebut dapat dipakai untuk transportasi umum lantaran disematkan mesin baru dengan tipe J08E-WG common rail system, yang menghasilkan daya hingga 280,5 Tk dan torsi 91 kgm pada 1.500 rpm.

Tidak hanya itu, bus yang diproduksi lokal konten hingga 40% dan dibuat di kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat sudah menggunakan standar emisi Euro tiga yang menyebabkan lebih ramah lingkungan.

Mengenai pengereman bus menggunakan Auto Brake Adjuster sehingga rem lebih pakem lantaran menyinkronkan celah diantara kanvas rem dengan drumnya dengan otomatis.

Dan untuk harga bus model terbaru ini pihak Hino masih belum menginformasikan secara jelas, tetapi harga yang akan dipatok bisa lebih kompetitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *