Akhirnya Penjualan Proton Mengalami Kenaikan

 

 

 

Ciberdiari.com – Sudah lama sepi dari berita, akhirnya belum lama ini Proton meluncurkan perkembangan yang mereka peroleh. Penjualan pabrikan asal Malaysia ini mengalami kenaikan dari periode yang sama tahun lalu.

Sapai tanggal 30 November 2017, tertulis terdapat peningkatan penjualan selama satu tahun ke belakang. Seperti mengutip dari Paultan, pabrikan mobil yang dipimpin oleh Geely telah mencatat penjualan sebanyak 66.190 unit. Angka tersebut mengalami kenaikan 2% dari pada penjualan pada periode yang sama tahun lalu. Pada tahun sebelumnya, Proton hanya menjual 65.059 unit saja.

“Ini merupakan perjalanan yang menantang bagi Proton sejak lima tahun terakhir. Penjualan Januari – November 2017 merupakan pencapaian positif bagi Proton. Kami akan terus mendorong diri lebih keras dalam beberapa bulan mendatang. Harapannya pelanggan akan memanfaatkan kesepakatan akhir tahun yang luar biasa untuk mobil Proton,” ungkap Vice President of Sales and Marketing Proton, Abdul Rashid Musa.

Terdapat dua tipe yang menjadi andalan Proton sejauh ini, yakni Saga dan Persona. Peranan kedua tipe ini begitu dominan terhadap penjualan Proton. Keduanya tercatat mengkontribusi hingga 70% dari jumlah total penjualan. Masing-masing terjual sebanyak 28.368 dan 18.113 unit.

Hal yang menarik lainnya yakni kesuksesan Proton pada perlombaan Endurance Sepang 1000km (S1k) dengan Iriz. Menurut Proton, perolehan tersebut menyebabkan penjualan Iriz mengalami sedikit kenaikan sekitar 2,8% pada bulan November 2017 dari pada bulan Oktober 2017.

“Pertumbuhan terlihat dari peningkatan kualitas saat ini yang sedang berlangsung secara internal. Bersama dengan mitra kami, Proton telah meningkatkan proses dan upaya peningkatan kualitas, dengan berbagi pengetahuan dan keterampilan yang luar biasa; dan kesempatan bagi tim lokal kami untuk dilatih di Geely di China, ” ungkap Rashid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *