Nissan Kenalkan E-Power Di GIIAS Agustus Lalu

Ciberdiari.com – Salah satu pabrikan yang berasal dari negeri sakura telah secara resmi memperkenalkan mobil listrik Note e-Power pada saat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada bulan Agustus yang lalu.

PIhak Nissan sendiri memang sengaja memaerkan dalan ajang GIIAS tersebut dengan alasan saat ini pemerintah sedang mencari tahu banyak hal dengan apa yang terkait dengan mobil yang mengusung ramah lingkungan.

Yang diharapkan oleh pihak Nissan sendiri yakni jika nantinya ketika aturan diterapkan Nissan sudah ready. Produkan Nissan yang satu ini diklaim berbeda dengan mobil listrik yang lainnya. Hal yang membedakan E-POwer dengan mobil listrik lainnya yakni e-Power justru menggunakan mesin bensin untuk mengecas baterainya.

“Bedanya Note e-Power ini kalau baterainya habis nggak perlu infrastruktur charging, jadi cocok untuk di Indonesia yang sedang menuju ke sana,” kata Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia Eiichi Koito di ICE BSD, Tangerang, Senin (13/11/2017).

Mesin bensin tidak menggerakan roda kendaraan dan beroperasi hanya jika dibutuhkan, melalui sistem kerja seperti ini menghasilkan efisiensi bahan bakar yang optimal.

“e-Power hanya menggunakan motor listrik berdaya tinggi, tidak menggunakan mesin bensin untuk menggerakkan kendaraan,” lanjut Koito.

Teknologi e-Power pertama kali dikenalkan pada November 2016 saat Nissan Note e-Power diluncurkan di Jepang. Sistem penggerak elektriknya diadaptasi dari teknologi Nissan LEAF yang menggunakan sistem penggerak roda motor elektrik dengan tenaga dari baterai ion lithium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *