Kantor Pusat BMW Digrebek Komisi Uni Eropa Mendadak

Ciberdiari.com – Belum lama ini telah beredar kabar terkait dengan kantor pusat BMW yang berada di Frankfurt Jerman telah digrebek oleh Komisi Uni Eropa. Kabar tersebut begitu cepat menyebar ke seluruh penjuru. Kasus yang digadang-gadang yakni kasus kartel yang melibatkan merek-merek mobil premium asal Jerman seperti BMW, VW, Audi, Daimler, dan Porsche.

Hingga saat ini kasus tersebut masih belum ada kabar perkembangannya yang lebih lanjut. Hal tersebut benar dengan apa yang disampaikan oleh Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia.

“Ini sebenarnya sudah kalau penyelidikan itu udah dari Juli, jadi udah lumayan lama itu benar-benar penyelidikan profesional. Jadi mereka datang inspeksi ke kantor BMW semingu kemudian mereka datang ke merek Eropa lainnya,” jelas Jodie di De Luca, Plaza Senayan, Jumat (3/11/2017).

Sebenarnya ada dua kasus yang telah menyeret para produsen  Jerman itu yakni soal kasus manipulasi emisi VW dan kasus kartel untuk menetapkan harga mobil diesel buatan Jerman itu.

“Makanya harus bedain ada dua ya, yang pertama manipulasi emisi nah BMW sama sekali tidak terlibat di manipulasi emisi tapi untuk yang kartel memang BMW salah satu yang diselidiki,” tambah Jodie.

“Tapi belum ada tuduhan proses lebih lanjut itu belum. Jadi hanya penyelidikan dan semuanya ditangani dengan profesional, memang dari komisi Uni Eropa datang ke BMW. Bahkan kita set up kantor sendiri khusus hanya untuk melakukan penyelidikan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *