Larisnya Kei Car Di Jepang Jadi Primadona Mobil

Ciberdiari.com – Jika kalian nantinya berkunjung di negara Jepang, kalian pasti akan melihat adanya mobil mini yang banyak berlalu lalang di jalanan Jepang. Nah mobil-mobil kecil tersebut sering disebut dengan nama kei car.

Arti dari kei car sendiri jika dijabarkan menjadi kei itu yang mempunyai arti kecil atau mungil dalam bahasa Jepang. Jika dilihat dari penampakannya, mobil tersebut memiliki ukuran jauh lebih kecil dari pada mobil pada umumnya yang memiliki mesin maksimal 1.000 cc.

Belum lama ini, kei car sempat menjadi primadona lantaran laku keras di pasaran. upanya salah satu penyebab mengapa kei car begitu laris di Jepang, karena adanya subsidi pemerintah.

Namun kini kabarnya pemerintah Jepang menghentikan subsidi untuk pembelian mobil Key Car. Alhasil, penjualan kei car di Jepang mengalami penurunan. Hal ini yang menjadi alasan mengapa Daihatsu berniat untuk bisa memproduksi mobil yang lebih besar.

“Di Jepang tren kei car berubah, kei car kini mengalami penurunan karena insentifnya di Jepang dihapuskan pada tahun lalu,” ujar Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, dari Tokyo, Jepang.

“Oleh sebab itu Daihatsu memperkenalkan mobil konsep compact yang tidak hanya kei car,” tambah Amelia.

“Di Indonesia itu dream car-nya itu 7 penumpang. Orang indonesia itu sudah memikirkan untuk berkendara bersama keluarga. Jadi hasil surveinya seperti itu, intinya mobil itu harus 7 penumpang,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *