Ruang Gerak Daihatsu Terbatasi Dengan Adanya Toyota Di Indonesia

Ciberdiari.com – Untuk saat ini, sudah penuh 100 persen kepemilikkan Daihatsu sudah resmi menjadi kepunyaan Toyota. Rasa was-was pun kembali menghantui. Pasalnya dengan hadirnya Toyota, merupakan kabar buruk untuk pihak Daihatsu. Dengan adanya Toyota masuk ke Indonesia akan membatasi ruang gerak bagi Daihatsu sendiri.

Hal tersebut sangat mungkin utnuk terjadi. Jika mengingat kembali di Indonesia sendiri Daihatsu dan Toyota memang kerap berebut pasar dan bersaing menjadi yang terbaik.

Presiden Daihatsu Motor Co Koichiro Okudaira, di Tokyo Motor Show 2017, pun angkat bicara dan memastikan tidaklah benar jika Daihatsu tidak leluasa dalam berbisnis saat di bawah kuasa Toyota.

“Tidak ada batasan Daihatsu dan Toyota di Indonesia. Tetapi keduanya memiliki konsep yang berbeda, kalau Daihatsu itu kan bersama Sahabatku,” ujar Koichiro Okudaira.

Bahakan salah satu orang yang menjadi sorotan di Daihatsu ini juga turut menuturkan,  Daihatsu dan Toyota sudah memiliki perusahaan bersama untuk bisa memenuhi kebutuhan konsumen saat ingin berkendada.

“Kami punya perusahaan bersama dengan Toyota. Dalam perusahaan itu kami masih terus melakukan diskusi. Role model-nya seperti apa bagi Daihatsu atau Toyota. Namun diskusinya akan menghasilkan sesuatu yang maksimal untuk masyarakat Indonesia,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *