Pentingnya Gunakan Sabuk Pengaman Saat Berkendara

Ciberdiari.com – Dengan diciptakannya sebuah sabuk pengaman yang ada di setiap mobil bukan berarti tanpa tujuan lho. Indolucky7 Sabuk pengaman dipasang bertujuan untuk bisa menjaga keselamatan pada saat berkendara. Namun hingga kini masih banyak yang menganggap enteng soal pemakainan sabuk pengaman.

Dilihat dari data yang sudah tertulis pada data Badan Keselamatan Lalu Lintas Amerika Serikat (NTHSA) angka kecelakaan semakin bertambah hingga 5,6 persen dengan angka 37.461 kecelakaan di Amerika Serikat. Salah satu faktor yang menjadi penyebab kecelakaan yakni tidak menggunakan sabuk pengaman.

Meskipun ada pengurangan dengan angka kecelakaan menurun, dalam data tersebut ditemukan penyebab kecelakaan diakibatkan perilaku sembrono seperti ngebut, tidak mengenakan sabuk pengaman, dan mengemudi sambil makan dan minum.

Tercatat 10.428 korban jiwa akibat kecelakaan karena tak menggunakan sabuk pengaman. Padahal penggunaan sabuk pengaman yang tepat setidaknya bisa mencegah dari akibat fatal.

Selain itu, yang mempunyai angka cukup besar ialah kecelakaan yang diakibatkan pengaruh alkohol saat mengemudi dan melampaui batas kecepatan sebesar 10.497 kecelakaan.

Sebenarnya angka kecelakaan bisa ditekan asalkan para pengendara taat dan mengemudi sesuai dengan aturan lalu lintas yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *