Ferrari Dipaksa Produksi Mobil Listrik Untuk Waktu Mendatang

Ciberdiari.com – Saat ini perkembangan mobil listrik menag sedang ramai dikembangkan hampir diseluruh dunia. Bahkan, untuk mobil yang memiliki kecepatan yang super kencang nantinya juga dinilai harus mengubah tenaganya dengan menggunakan mesin listrik.

Seperti salah satu merek mobil yang sudah tidak diragukan lagi terkait dengan kecepatan dan juga pesonanya yakni Ferrari, mau tidak mau mereka harus ikut menciptakan mobil listrik dengan bermacam model dalam beberapa tahun yang akan datang.

hal tersebut dilakukan seiring dengan adanya larangan terhadap kendaraan yang berbahan bakar konvensional. Apabila tidak mengikuti aturan akan berujung fatal untuk pihak Ferrari sendiri.

“Jumlah kota di dunia terutama di Eropa sangat serius soal pelarangan mobil diesel dan bensin secepatnya pada tahun 2035 atau 2040. Kalau anda jadi bos Ferrari apakah akan mengelak soal ini?” kata Analis dari Morgan Stanley, Adam Jonas, Senin (9/10/2017).

Jonas juga meragukan walaupun memiliki merek besar, Ferrari bisa mendapat pengecualian. Hal lainnya adalah mobil listrik seperti Tesla juga bisa berlari kencang walaupun tenaganya listrik. Ferrari setidaknya harus bisa menyaingi produsen asal Amerika Serikat itu.

Seperti merek-merek mobil super pada umumnya, Ferrari pastinya ingin menciptakan mesin yang tak hanya memberikan performa tinggi namun juga suara yang garang. Sementara jika mobil listrik sudah diketahui tak memiliki suara.

“Kami telah bertanya dengan beberapa klien yang memiliki mobil Ferrari apa tanggapan mereka memiliki mobil Ferrari dengan tenaga listrik. Mereka beranggapan masih memiliki Ferrari namun seperti tak asli,” jelas Adam.

Ferrari sendiri beberapa waktu lalu tetap enggan merilis mobil listrik. Meski begitu, beberapa line up mobil sudah mengusung teknologi hybrid yang menjembatani mobil biasa dan mobil listrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *