Toyota Kucurkan Dana Hingga 9,3 M Untuk Renovasi Taman

Ciberdiari.com – Setelah proses pembangunan yang memakan waktu selama setahun, akhirnya Taman lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution Bandung terlihat semakin indah dan juga menarik orang untuk mendatanginya.

Dengan dana sebesar 9,3 Miliar pihak dari Toyota mengeluarkannya hanya untuk dana renovasi taman tersebut. Sebelum Bandung, Toyota dalam program Car For Tree, mempercantik kota Demak dan Jakarta. Dari ketiga kota, Toyota mengeluarkan uang yang lebih banyak di Bandung.

“Karena lebih luas dari revitalisasi kota lainnya (Jakarta, Demak, dan Makassar) yakni sekitar 3.5 hektar, jadi lebih mahal,” ujar Corporate Division Head PT Toyota-Astra Motor Ronny Kusgianto, Jawa Barat, Jumat (29/9/2017).

Pada program di Demak dan Makassar, Toyota mengeluarkan Rp 2,5 miliar sedangkan untuk revitalisasi Taman Semanggi di Jakarta, Toyota mengeluarkan Rp 6 miliar. “Semua itu kita pakai dari sebagian keuntungan penjualan mobil Toyota,” papar Ronny.

Dalam kesempatan yang sama juga, Ronny mengungkapkan keuntungan penjualan satu mobil sekitar Rp 40 hingga Rp 50 ribu. Namun alokasi untuk program tersebut, keuntungannya telah dibagi dengan kebutuhan lainnya.

“Itu tidak pure langsung digunakan untuk dana CSR karena kita bagi dulu ke kebutuhan lain,” kata Ronny.

Dana sebesar Rp 9,2 miliar untuk taman di kota Bandung tersebut belum dengan perawatannya. Hanya revitalisasinya saja.

“Perawatan kan dilimpahkan ke Toyota selama tiga tahun, jadi yang dana awal itu hanya biaya revitalisasi awal saja. Jadi jangan merusak taman ya,” harap Ronny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *