2500 Bikers Akan Main Angklung Di Atas Harley-Davidson

Ciberdiari.com – Rencana yang akan dilakukan oleh para bikers sejumlah kira-kira hingga 2500 bikers akan bermain angklung secara langsung di atas motor Harley-Davidson yang akan di helat pada acara Bandung Bike Week (BBW) 2017.

Ketua Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung Jonni BS Nugroho mengatakan BBW kali ini mengambil tema Ride For The Culture yang merupakan perpaduan kehidupan biker dan kebudayaan.

“Kita ingin menerapkan biker yang kondusif dengan hobi ekslusif tapi tetap membumi dengan budaya kita. Kita back to basic,” ucap Jonni saat konferensi pers di Click Square, Jalan Naripan, Kota Bandung, Sabtu (23/9/2017).

Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian yang memiliki sebuah misi untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Indonesia. Pasalnya nantinya dalam acara tersebut akan ada bikers sebanyak 2500 orang yang merupakan member Harley-Davidson dari dalam dan juga luar negeri.

BBW kali ini juga menjadi rangkaian dan tujuan akhir dari Indonesia Rally yang diikuti oleh para biker Harley-Davidson dengan memulai start dari ujung barat, timur dan utara Indonesia.

“Jadi nanti semua akan berkumpul di Bandung ditambah sudah terdaftar ratusan biker luar negeri dari 10 negara yang akan ikut bergabung. Kemungkinan akan ada sampai lima ribu biker nantinya. Ini adalah langkah bagus untuk memperkenalkan wisata Bandung, Jabar dan Indonesia,” tutur Jonni.

Even BBW ‘ Ride For The Culture’ berlangsung mulai 29 September hingga 1 Oktober 2017 di pusat keramaian Kota Bandung yaitu sekitaran Gedung Sate dan Click Square.

Acara BBW bertepatan dengan perayaan HUT Kota Bandung dan Jawa Barat ini dimeriahkan upacara di Gedung Sate. Selanjutnya acara pemecahan rekor MURI bermain angklung di atas motor Harley-Davidson yang rencananya diikuti 2.000-2.500 peserta.

“Ini adalah sebuah bentuk upaya kita membantu pemerintah mempromosikan budaya dan wisata juga komitmen mengkampanyekan biker HDCI yang taat lalu lintas dan tidak arogan,” ujar Jonni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *