Perbandingan Penjualan Motor Bebek Dengan Motor Matic Tahun Ini

Ciberdiari.com – Kedudukan motor bebek yang ada di masyarakat kini berhasil tergantikan oleh adanya motor skuter matic yang semakin banyak digunakan pada masa kini. Pasalnya motor skuter matic dianggap lebih praktis ketimbang motor bebek.

Jika dengan motor skuter matic cara menggunakannya hanya dengan cara menarik gasnya saja sedangkan dengan motor bebek harus repot menggati gigi. Saat ini, penjualan motor bebek dan motor skuter matic sangat berbanding jauh.

Pada Agustus kemarin, misalnya, dilihat dari data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), motor bebek hanya terjual 44.350 unit. Sementara penjualan skutik mencapai 10 kali lipat yakni mencapai 457.092 unit.

Dalam data AISI dari lima anggota hanya ada empat merek yang masih menawarkan motor bebek yaitu Honda, Suzuki, TVS, dan Yamaha.

Model terlaris masih dipimpin oleh Honda Supra X 125 CW FI sebanyak 10.309 unit. Sepanjang Agustus Honda berhasil melepas 30.439 unit motor bebek. Yamaha membuntuti di posisi kedua sebanyak 12.598 unit kemudian diikuti Suzuki 1.308 unit, dan TVS 5 unit.

Sementara itu, motor bebek terlaris adalah model Supra X 125 CW FI dari Honda yang terjual sebanyak 10.309 unit. Honda Revo Fit FI menjadi model kedua terlaris dengan 6.933 unit dan Yamaha MX King menutup posisi tiga besar motor bebek terlaris dengan angka 6.813 unit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *