Mobil Pikap Sistem Buka Tutp Bak Inovasi Honda TN

Ciberdiari.com – Para pengamat otomotif pastinya sudah pada tau kan, dengan adanya mobil pikap yang pada setiap sisinya saat ini sudah bisa dibuka. Namun juga masih ada mobil pikap yang hanya sisi bagian belakangnya saja yang dapat dibuka.

Namun para pecinta otomotif, tahukah kalian dari mana asalnya semua sisi bak bisa dibuka?

nah ternyata, Honda TN Series tersebut bukan saja sekedar mobil pikap Honda biasa. Honda TN sendiri memiliki nilai sejarah yang tinggi bagi Honda dan Jepang lantaran telah ikut andil dalam membangun Jepang. Dikarenakan pihak Hinda sendiri telah mengklaim inovasi dengan bisa dibuka dan tutupnya sisi bak pada mobil pikap yang saat ini kembali hadir yakni berasal dari Honda TN yang telah memulai petualangan mereka sejak 1970’an.

“Kan ada tuh truk atau pikap yang cuma bisa dibuka belakang saja, tapi ada juga yang bisa dari samping juga, agar lebih mudah naikin barang kalau dari samping,” tambah Operations Director Honda Tren Alam Sutera, R. Angga Munggaran, di Alam Sutera, Tangerang, Jumat (30/9/2017).

Wah keren juga ya, namun sebagai catatan Honda TN-Series sendiri eksis pada 1970-an. Pada saat itu mobil asal negeri sakura ini digunakan sebagai mobil komersil, untuk pengangkut barang hingga angkutan umum masyarakat.

Ada tiga model Honda TN yakni TN-III, TN-V dan generasi terakhir adalah TN-7. Ketiganya memiliki ukuran yang mungil dengan sokongan mesin 350 cc dua silinder.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *