HMI Siap Ramaikan Pasaran Mobil Ramah Lingkungan Di Indonesia

Ciberdiari.com – Ketertarikan untuk ikut serta meramaikan penjualan mobil yang ramah lingkungan di Indonesia sudah di pastikan akan dilakukan oleh pihak PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI).

Selain itu pihak PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) sudah menyiapkan satu unit Hyundai Ioniq  untuk dijadikan sebagai amunisi utama yang akan bersaing dengan para produsen yang lainnya.

Hyundai Ioniq dijual dalam 3 varian mesin penggerak.

“Hyundai Ioniq ini ada 3 varian, ada yang full elektrik, ada hybrid, dan plug-in hybrid. Menurut saya plug-in hybrid ini yang paling terbaru mesinnya. Bahkan, tidak semua brand punya plug-in hybrid, biasanya hanya punya hybrid atau full elektrik,” papar Hendrik Widjaja Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia.

Disisi lain pihak Hyundai sangat tertarik untuk menunggu kepastian regulasi kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. “Kami punya tiga varian ini, dan kami antusias juga mau menunggu regulasinya akan seperti apa,” imbuh Hendrik.

“Jadi kami masih menunggu kepastian regulasinya, apakah elektrik atau hybrid. Karena keduanya berbeda, kalau elektrik sumber tenaganya dari listrik. Sedangkan hybrid, sebagian masih menggunakan mesin bakar yang bisa ditransfer ke baterai atau motor listrik. Atau yang paling tinggi adalah mesin plug-in hybrid ini, yang bisa dioperasikan elektriknya saja atau dikombinasikan dengan mesin bakar,” tutup Hendrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *