Melihat Spesifikasi Kawasaki Z900

 

Ciberdiari.com – Perusahaan otomotif asal Jepang, Kawasaki saat ini tengah melakukan gebrakan terbaru dengan motor keluaran terbarunya. Motor tersebut merupakan Kawasaki Z900 yang telah diperkenalkan kepada masyarakat dunia. Motor ini merupakan motor terbaru yang rilis setelah Kawasaki Z650.

Motor ini pertama kali diperkenalkan kepada publik pada gelaran INTERMOT tahun 2016 silam. Sejak awal diperkenalkan, motor ini telah banyak mencuri perhatian masyarakat dunia. Selain itu motor ini juga digadang-gadang sebagai pengganti dari Kawasaki Z800.

Spesifikasi Kawasaki Z900

Desain

Desain yang dimiliki oleh motor ini memiliki desain sporty serta maskulin. Akan tetapi, perubahan yang dihadirkan oleh motor ini tidak jauh berbeda dengan pendahulunya. Pada bagian depannya terdapat headlamp yang dilengkapi dengan teknologi LED yang akan memudahkan pengendaranya berkendara di jalanan, terutama pada saat malam hari. Pada bagian belakangnya terdapat jok yang di desain lebih nyaman.

Dimensi

Kawasaki Z900 memiliki ukuran panjang 2070 mm, lebar 820 mm, serta tinggi 1064 mm. Untuk tinggi joknya sendiri hanya memiliki ketinggian 795 mm. Dengan dimensi yang dimilikinya, motor ini mampu memberikan kenyamanan bagi pengendaranya untuk berkendara. Sedangkan bobot yang dimiliki oleh motor ini adalah 210 kg dan merupakan bobot yang ringan di kelasnya.

Suspensi

Suspensi yang diberikan oleh Kawasaki Z900 juga merupakan suspensi yang nyaman. Motor ini dibekali dengan suspensi up side down berdiameter 41 mm dengan dilengkapi oleh rebound dumping. Pada bagian belakangnya terdapat arm horizontal dengan suspensi monoshock.

Mesin

Mesin yang dihadirkan oleh Kawasaki Z900 ini juga tidak kalah bagusnya dengan mesin yang dihadirkan pendahulunya. Motor ini dibekali dengan mesin 4 stroke, 4 silinder yang memiliki kapasitas 948 cc. Untuk teknologi mesin yang digunakannya sendiri, motor ini menggunakan mesin berteknologi DOHC. Kompresi mesin yang menyusun motor ini disusun dengan perbandingan 11.8 mm x 56 mm.

Harga

Harga yang dibandrol untuk Kawasaki Z900 memang terbilang cukup mahal, namun hal tersebut sebanding dengan spesifikasi yang dihadirkan oleh motor ini. untuk harganya sendiri Kawasaki menawarkan harga 117 juta untuk Kawasaki Z900 ABS dan 112 juta untuk Kawasaki Z900 non ABS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *