Hyundai Tuscon Full Cell yang Segera Rillis di 2018

 

Ciberdiari.com – Hyundai merupakan produsen mobil asal Korea Selatan yang sedang mengembangkan produksi mobil dengan bahan bakar hydrogen cair. Selain mengembangkan mobil dengan sumber tenaga alternatif hydrogen cair, pihak Hyundai juga sedang mengembangkan mobil bertenaga alternatif lain yaitu listrik seperti yang tersemat dalam Hyundai Ioniq.

Hyundai Tuscon kabarnya akan rilis pada tahun 2018 mendatang. Hyundai Tuscon Hidrogen yang telah rilis pada 2014 dan mampu mengambil hati konsumen dan diikuti oleh merk lain yang bermain di segmen sama seperti Honda Clarity dan Toyota Mirai.

Hyundai Tuscon Full Cell Terbaru 2018

Harga dan DesainTuscon Full Cell

Mobil berbahan bakar tenaga alternatif yang akan mulai dipasarkan di Inggris ini diperkirakan memiliki banderol harga sebesar Rp. 834 juta rupiah. Jika dibandingkan dengan pesaingnya Toyota Mirai tidak memiliki perbedaan terlalu jauh karena vendor asal Jepang tersebut membanderolnya dengan harga Rp.959 juta.

Seperti yang diberitakan oleh Autoexpress kabarnya Hyundai akan menyematkan desain yang baru dan unik. Selain itu, pihak Hyundai juga mengungkapkan bahwa mobil yang sedang dikembangkan ini diharapkan hadir sebagai mobil yang efisien, murah serta tahan lama.

Selain teknologi full cell, mobil ini juga akan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Driver Defence. Jadi selain sebagai mobil yang irit bahan bakar, Hyundai juga hadir sebagai mobil dengan desain yang futuristik.

Performa MesinTuscon Full Cell 2018

Tuscon Hydrogen yang telahrilis 3 tahun lalu ini masih memiliki keterbatasan seperti tangki hydrogennya yang hanya mampu menampung bahan bakar untuk jarak yang tidak terlalu jauh karena hanya 426 km saja. Tentu hal ini masih kalah dari pesaingnya yaitu Telsa.

Selain itu hambatan lain yang dialami oleh penggunaTuscon Hydrogen yaitu minimnya jumlah stasiun untuk pengisian bahan bakar dan waktu yang dibutuhkan untuk pengisian bahan bakar relatif lama.

Tuscon Full Cell yang akan rilis di tahun 2018 mendatang kabarnya merupakan upaya Hyundai untuk menyempurnakan generasi terdahulunya karena performa mesin yang akan bertambah sebanyak 30%. Peningkatan ini berarti akan membuat Tuscon generasi baru memiliki performa mesin menjadi 554 km. Walau peningkatan ini dinilai masih kalah jika dibandingkan dengan Honda Clarity

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *