Hyundai Segera Siapkan Pesaing Honda HR-V

 

Ciberdiari.com – Pasaran mobil bertemakan crossover akhir-akhir ini makin banyak peminatnya. Hal ini terbukti dengan bayaknya produsen otomotif yang memproduksi mobil-mobil crossover. Sebut saja Nissan Juke, Mada CX-3 Toyota C-HR dan Honda HR-V yang kepopulerannya sebagai mobil crossover semakin meningkat tajam.

Seperti tidak mau kalah, Hyundai kabarnya telah mematenkan SUV crossover bernama Hyundai Kona yang digadang-gadang akan menyaingi Honda HR-V.

Berikut informasi mengenai Hyundai Kona yang diprediksi akan ikut bersaing di segmen mobil crossover.

Nama Hyundai Kona

Kona sebenarnya merupakan nama sebuah pulau besar yang ada di Hawai. Seperti halnya Kia Soul yang nama belakangnya diambil dari nama ibu kota Korea SelatanĀ  yaitu Seoul.

Pemilihan Kona sebagai nama belakang ini tak lepas dari destinasi kepulauan Hawaii dianggap memiliki nilai plus untuk para pecinta aktivitas ekstrim. Beberapa aktivitas ekstrim yang ada di wilayah bagian Pasifik Utara ini seperti ski air, berselancar hingga scuba diving.

Pulau Kona dianggap mampu menginspirasi Hyundai untuk menghadirkan mobil yang memiliki karakter untuk dihadirkan pada para konsumen setianya. Karakter terbaru yang ingin dihadirkan dari inspirasi ini adalah praktis, inovatif dan fungsional.

Hyundai Kona Akan Dipasarkan Pada Bulan Oktober

Hyundai Kona kabarnya akan memulai debutnya pada bulan Juni mendatang dan akan mulai dipasarkan selang beberapa bulan kemudian yaitu pada bulan Oktober. Hyundai Kona ini akan melengkapi tiga line up untuk kategori SUV dan merupakan yang paling kecil diantara Hyundai Santa Fe maupun Hyundai Tuscon.

Bocoran Spesifikasi Hyundai Kona

Menurut gambar teaser yang disebarkan oleh vendor asal negeri gingseng itu Hyundai Kona memiliki tampilan depan yang tegas dengan lampu mobil tipis sehingga menggambarkan tatapan tajam.

Sama seperti platform Hyundai i30, Hyundai Kona akan hadir dalam berbagai pilihan mesin seperti mesin bertenaga diesel, mesin bertenaga bensin hingga mengusung mesin dengan teknologi yang paling baru dan ramah lingkungan karena hadir juga dalam versi tenaga listrik.

Jika dilihat dari bentuk DRL agaknya pihak Hyundai akan menerapkan desain berbeda dari line up Hyundai yang sudah ada di pasaran. Hal ini terlihat dari posisi lampu yang sedikit lebih tinggi dari grille.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *